Blog ini berisi Pelajaran Mengenai Komputer dan Sedikit Hiburan

Breaking

Thursday, January 3, 2019

Istilah Istilah Dari Materi Administrasi Server #1


Assalamualaikum Wr.wb

Akhirnya setelah sekian lama saya tidak update postingan blog, saat ini saya inggin berbagi sedikit ilmu kepada kalian semua. Materi kali ini yaitu Administrasi Server, bagi kalian yang orang it pasti tidak asing dengan Administrasi Server kan, Kali ini saya berikan Istilah istilahnya dulu tentang Administrasi Server. Yuk disimak bersama sama.

1. Jelaskan Pengertian Dari ANSI ?
American National Standard Institute, adalah sebuah organisasi non-profit swasta yang mengawasi pengembangan standar konsensus sukarela untuk produk, jasa, proses, sistem, dan personil di Amerika Serikat.

2. Jelaskan Pengertian Dari IEEE ?
Institute of Electrical and Electronics Engineers adalah masyarakat profesional teknis terbesar di dunia – yang mempromosikan pengembangan dan penerapan teknologi elektro dan elektronika serta ilmu yang berguna untuk kepentingan kemanusiaan, kemajuan profesi, dan kesejahteraan anggotanya.

3. Jelaskan Pengertian Dari IETF ?
Internet Engineering Task Force, lembaga dunia yang mengatur tata cara penggunaan internet. Dokumen tatacara/protokol internet dikenal dengan sebutan RFC

4. Jelaskan Pengertian Dari RFC ?
Request For Comment, dokumen tata cara /protocol internet yang diusulkan untuk digunakan yang diorganisir oleh IETF. Masing-masing tata cara diberi nomor mis. RFC-854 mengatur tentang tatacara telnet.

5. Jelaskan Pengertian Dari OSI ?
Open System Interconnection adalah deskripsi standar atau "model referensi" untuk memperjelas bagaimana pesan harus ditransmisikan antara dua titik dalam jaringan telekomunikasi.

6. Jelaskan Pengertian Dari FTP ?
File Transfer Protocol, protokoler yang mengatur aplikasi unggah dan unduh file.

7. Jelaskan Pengertian Dari Server FTP ?
Komputer yang melayani aplikasi FTP dari klien

8. Jelaskan Pengertian Dari Klien FTP ?
Komputer yang digunakan untuk melakukan aplikasi unduh dan unggah file ke server FTP.

9. Jelaskan Pengertian Dari TFTP ?
Trivial File Transfer Protocol adalah protokol transfer file yang lebih mementingkan kesederhanaan. Hal ini umumnya digunakan untuk transfer otomatis dari konfigurasi atau file boot antara mesin dalam lingkungan lokal. Dibandingkan dengan FTP, TFTP sangat terbatas, tidak menyediakan otentikasi, dan jarang digunakan secara interaktif oleh pengguna.

10. Jelaskan Pengertian Dari SMTP ?
Simple Mail Transfer Protocol, protokoler untuk mengatur pengiriman email


Nah itulah sedikit Istilah Istilah Administrasi Server yang bisa sampaikan Mohon Maaf Kalau penjelasan saya kurang dicerna sama agan agan sekalian. Trimakasih

Wassalamualaikum Wr.wb

No comments:

loading...