Blog ini berisi Pelajaran Mengenai Komputer dan Sedikit Hiburan

Breaking

Friday, January 4, 2019

Istilah Istilah Dari Materi Administrasi Server #2


Assalamualaikum Wr.wb

Bertemu lagi dengan saya, Kali ini saya akan melanjutkan Istilah istilah dari Materi Administrasi Server Kemarin. Yuk disimak bersama sama agar dapat ilmu yang lebih mengenai Komputer dan Jaringan.

1. Jelaskan Pengertian Dari NTLM ?
Pada jaringan Windows, NT LAN Manager (NTLM) adalah suite protokol keamanan Microsoft yang menyediakan otentikasi, integritas, dan kerahasiaan pengguna.

2. Jelaskan Pengertian Dari PORT ?
Dalam teknologi jaringan komputer, terminologi port merepresentasikan suatu kanal komunikasi atau titik akhir secara nyata maupun virtual.

3. Jelaskan Pengertian Dari CACHE ?
Cache adalah tempat penyimpanan sementara. Jika kita menggunakannya dalam web cache browser, maka langkah kliring akan menghapus file-file sementara yang disimpan dalam cache. Tidak akan terjadi hal yang membahayakan, jika itu yang kita inginkan.

4. Jelaskan Pengertian Dari SSH ?
Secure Shell (SSH), kadang-kadang dikenal sebagai Secure Socket Shell, adalah antarmuka perintah berbasis UNIX dan protokol yang aman untuk mendapatkan akses ke komputer remote. Hal ini banyak digunakan oleh administrator jaringan untuk mengontrol Web dan jenis lain dari server jarak jauh. SSH sebenarnya suite tiga utilitas - slogin, ssh, scp dan - yang versi aman dari utilitas sebelumnya UNIX, rlogin, rsh, dan rcp. Perintah SSH dienkripsi dan aman dalam beberapa cara. Kedua ujung koneksi klien / server dikonfirmasi menggunakan sertifikat digital, dan password yang dilindungi dan dienkripsi.

5. Jelaskan Pengertian Dari TCP ?
Transmission Control Protocol adalah seperangkat aturan (protokol) yang digunakan bersama dengan Internet Protocol (IP) untuk mengirim data dalam bentuk unit pesan antara komputer melalui Internet. Sementara IP menangani pengiriman aktual dari data, TCP menangani pelacakan unit data individu (disebut paket) yang antara lain ada bagian untuk routing yang efisien melalui Internet.

6. Jelaskan Pengertian Dari UDP ?
User Datagram Protocol adalah protokol komunikasi yang menawarkan layanan terbatas saat pesan dipertukarkan antara komputer dalam jaringan yang menggunakan Internet Protocol (IP). UDP adalah sebuah alternatif selain Transmission Control Protocol (TCP) dan bersama-sama dengan IP, kadang-kadang disebut sebagai UDP/IP. Seperti TCP, UDP menggunakan IP untuk benar-benar mendapatkan data unit (disebut datagram) dari satu komputer ke komputer lain. Tidak seperti TCP, bagaimanapun UDP tidak menyediakan layanan membagi pesan ke dalam paket (datagram) dan pemasangan kembali itu di ujung lain . Secara khusus, UDP tidak menyediakan urutan paket saat data tiba dan diterima, ini berarti bahwa program aplikasi yang menggunakan UDP harus dapat memastikan bahwa seluruh pesan telah tiba dan dalam urutan yang benar . Aplikasi jaringan yang ingin menghemat waktu pemrosesan karena mereka memiliki unit data yang sangat kecil untuk bertukar (sangat sedikit melakukan pemasangan kembali) dapat memilih UDP daripada TCP. Trivial File Transfer Protocol ( TFTP ) menggunakan UDP bukan TCP .

7. Jelaskan Pengertian Dari NTP ?
Network Time Protocol merupakan sebuah mekanisme atau protokol yang digunakan untuk melakukan sinkronisasi terhadap penunjuk waktu dalam sebuah sistem komputer dan jaringan.

8. Jelaskan Pengertian Dari ATOMIC CLOCK ?
Jam atom adalah waktu dan frekuensi standar yang dikenal paling akurat, dan digunakan sebagai standar primer untuk layanan distribusi waktu internasional, untuk mengontrol frekuensi gelombang siaran televisi, dan dalam sistem navigasi satelit global seperti GPS.

9. Jelaskan Pengertian Dari GPS ?
Global Positioning System (GPS) adalah sistem navigasi berbasis satelit-ruang yang menyediakan informasi lokasi dan waktu dalam segala kondisi cuaca, di mana saja pada atau dekat Bumi meskipun terhalang dari pandangan ke empat atau lebih satelit GPS. Sistem ini menyediakan kemampuan penting untuk pengguna militer, sipil dan komersial di seluruh dunia. Hal ini dikelola oleh pemerintah Amerika Serikat dan dapat diakses secara bebas kepada siapa pun dengan penerima GPS.

10. Jelaskan Pengertian Dari PROXY ?
Dalam suatu perusahaan yang menggunakan Internet, server proxy adalah server yang bertindak sebagai perantara antara pengguna workstation (internal) dengan internet sehingga perusahaan dapat menjamin keamanan, kontrol administratif, dan layanan caching. Sebuah server proxy dikaitkan dengan atau bagian dari server gateway yang memisahkan jaringan perusahaan dari jaringan luar.

Nah itu saja yang bisa saya uraikan mohon maaf kalau penyampaian saya kurang dimengerti Agan agan sekalian. Terimakasih sudah membaca materi dari saya tunggu Upload_an saya selanjutnya.

Wassalamualaikum Wr.wb

No comments:

loading...