Blog ini berisi Pelajaran Mengenai Komputer dan Sedikit Hiburan

Breaking

Friday, January 5, 2018

Dns Server, Aplikasi dig dan nslookup, Program iptables pada troubleshooting jaringan

Nah pada pertemuan kali ini saya akan membahas tentang Dns Server, aplikasi dig dan nslookup, program iptables pada troubleshooting jaringan. tidak perlu bertele tele langsung saya simak yaa..

Apa saja yang dapat menjadi penyebab terjadinya kendala pada server DNS? 
Karena linux memiliki sifat “CASE SENSITIVE”. Namun, saya sarankan anda jangan bingung jika memiliki problem di LINUX khususnya Server. Karena semua permasalahan hanya terjadi jika kita menambahkan dan mengurangkan script atau perintah



Apa perbedaan hasil yang diberikan oleh aplikasi dig dan nslookup dalam pencarian suatu alamat domain? 
Penggunaan dig dengan nslookup hampir sama, cuman perbedaannya nslookup hanya menampilkan alamat domain dan alamat IP dari si domain tersebut, sedangkan dig dia lebih spesifik dari tanggal alamat IP si domain, domain dan sebagainya.


Apakah kegunaan program iptables pada troubleshooting jaringan? 
Iptables adalah suatu tools dalam sistem operasi linux yang berfungsi sebagai alat untuk melakukan filter (penyaringan) terhadap (trafic) lalulintas data. Secara sederhana digambarkan sebagai pengatur lalulintas data. Dengan iptables inilah kita akan mengatur semua lalulintas dalam komputer kita, baik yang masuk ke komputer, keluar dari komputer, ataupun traffic yang sekedar melewati komputer kita.
Nih kalau mau lebih jelasnya bisa klik link dibawah ini
https://drive.google.com/open?id=1mFKULuSYrRh4L1Jzj3Q7ku8L_EUkOm5a

1 comment:

Kampang21 said...

Aplikasi dig dan nslook itu apa ya??

loading...